Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog

Lokasi Gorontalo menaruh beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, satu diantaranya Pentadio Resort. Lokasi ini adalah satu diantara tempat wisata andalan propinsi Gorontalo. 

Kata Pentadio di ambil dari bhs Gorontalo yang artinya pantai-danau, sedang kata resort adalah tempat istirahat. Tempat wisata ini dimaksud Pentadio karna ada di tepi Danau Limboto yang indah serta memeesona. 

Bukan sekedar itu, argumennya karna obyek wisata ini terdapat di desa Pentadio, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. 

Tidaklah heran bila tempat ini jadi lokasi favorit beberapa wisatawan lokal ataupun wisatawan luar daerah karna disini banyak wahana yang kita dapat di nikmati. Salah satunya Kolam Renang untuk anak-anak dan orang dewasa. 

Diluar itu, pengunjung dapat nikmati air panas yang datang dari panas bumi. Beberapa pengunjung juga tinggal pilih kolam hangat bahkan juga ada kolam yang diisi air lebih panas. 

Umumnya beberapa wisatawan memakai air panas bumi ini untuk merebus telur serta memasak apa sajakah yang menggunakan air panas. Bahkan juga, seringkali orang yang datang ke wisata Pentadio Resort ini memakai air panas untuk mandi terlebih yang menderita penyakit kulit. Menurut mereka, air panas di Pentadio Resort Gorontalo bisa mengobati beragam penyakit kulit. 

" Kami umumnya sekeluarga datang hampir tiap-tiap minggu, terkecuali tempatnya mudah dibuka oleh kendaraan apa sajakah, juga untuk biaya di wisata Pentadio Resort ini begitu ekonomis cokok untuk keluarga, " ungkap Fitriana Bano, salah seseorang pengunjung. 

Sarana di Pentadio 

Artikel terbaru: Harga Tiket Kapal Pelni Terbaru - Jadwal Dan Harga Tiket Kapal Ferry Cepat Palembang Bangka

Awalnya, tempat wisata seluas 14 hektare ini diresmikan oleh Pemerintah Belanda sejak th. 1928, yang diikuti dengan sebuah batu pemberi tanda di sekitar pemandian air panas. Sejak itu, orang-orang setempat menjadikan tempat ini sebagai fasilitas rekreasi serta obat mengobati beragam jenis penyakit. 

Selain itu, lokasi ini diperlengkapi dengan juga sarana berskala internasional serta dikelola dengan profesional, hingga beberapa pengunjung bisa beraktivitas enjoy yang lain dengan nyaman. 

Sebagian kesibukan yang dikerjakan di tempat wisata ini diantaranya mandi uap, mandi celup berenang di kolam air panas atau air dingin, memancing, serta bersepeda air. Untuk pengunjung yang hoby menyanyi, di lokasi ini ada juga pub serta karaoke. 

Kepala Dinas Perwisata, Haris Tome mengatakan kalau Pentadio sekarang ini sudah jadi wisata berskala internasional. 

" Kami dari pemerintah selalu meningkatkan wisata ini sebaik-baiknya supaya dapat buat satu daya tarik pengunjung yang datang baik itu wisatawan lokal, wisatawan dari luar daerah, bahkan juga wisatawan mancanegara, " dia menandaskan.

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :